19 Februari 2015

What is "DORTESOM" ???



      Oke, Assalamu’alaikum WR. WB.. Salam sejahtera bagi kita semua.. pada postingan gue kali in gue  bakal cerita sedikit tentang asal mula lahirnya blog gue ini. Heemmm, awalnya sih gue bikin blog ini cuma buat formalitas gue aja sebagai salah satu mahasiswa di Univerversitas Gunadarma. Yaa singkat cerita sih buat semua mahasiswa yang ada di situ harus punya blog masing – masing  buat ngeupload tugas mereka, khususnya tugas dari matkul I.S.D(Ilmu Sosial Dasar). Sama seperti artikel yang pertama kali gue posting di blog ini, itu juga tugas dari dosennya. Kalau bukan karena tugas mungkin gue udah nyuekin blog gue ini sampe gue wisuda nanti..

Yaa sama seperti gue sekolah di MAN 9 dulu, pas ada pelajaran TIK dan gurunya itu gue gak akan pernah lupa sama dia, namanya itu Catur Yoga Meiningdias. Jujur dulu gue itu orangnya paling males sama pelajaran TIK, kenapa?? Karena pada dasarnya gue itu gaptek bingittt. Selalu gak update sama apa yang udah terjadi di dunia teknologi, pokoknya jadul lah gue mah apa atuh. Sewaktu gue di MAN 9, gue lebih suka sama pelajaran yang berbau “Realistis” yaa seperti Matematika,Fisika, Kimia dan kawan – kawannya lah. Dan satu lagi gue paling gak suka sama pelajaran yang kebanyakan teori, baca, sama nyatet makanya dengan adanya blog ini gue ngerasa sedikit ngurangin rasa benci gue sama yang namanya “Membaca” dan “Menulis. Okelah kenapa jadi bahas diri gue.. kalau lo mau tau selebihnya tentang gue lu bisa baca di sini.

Heemmm balik lagi ke topik pembicaraan , intinya ketika gue aliyah dulu gue juga pernah di kasih tugas untuk membuat blog. Dan di situ gue coba buat blog itu karena tugas atau sebagai jembatan gue untuk mendapatkan nilai di atas KKM di pelajaran TIK. Setelah gue udah dapet nilai yang memuaskan, yaa gue langsung cabut dan cawwww.. sejauh – jauhnya dari blog yang telah gue buat. Pas gue udah mulai masuk kuliah, gue ngeliat temen gue namanya Muhammad Reza Pahlevi yang seringgg bangettt promosiin alamat URL dari blognya yaitu Baik Bulir. Hampir semua media social dia jadiin tempat buat share URL dari blognya itu.  Gue pun akhirnya penasaran dan mau tahu apa sih isi dari blog temen gue ini. Dan setelah gue liat blognya, yang gue tanggep adalah di blog itu dia mencoba buat sharing segala hal bermanfaat yang  terjadi di hidupnya dia, “He writes everythings in his site”. Dan dari tulisan itu juga bisa menjadi orang yang kreatif. Dan dari situlah gue berfikir kenapa gue gak mencoba hal yang udah dilakuin oleh temen gue yang satu ini. “He’s like my inspirator” dalam hal ini dia banyak menginspirasi gue secara gak langsung.

Pada awalnya alamat blog gue ini sama seperti orang – orang pada umumnya, yaitu gunain nama mereka sendiri sebagai alamat blognya.. alasannya sih simple, “supaya gak lupa”. Tapi setelah gue beniat buat serius dalam ngeblog, gue berusaha buat blog gue ini layak untuk dibaca dan bukan blog yang sekedar formalitas belaka. Kenapa gue milih nama “DORTESOM” sebagai nama dari alamat blog gue?? Jawabannya sih simple, “biar beda dari orang lain”. 

“DORTESOM” ini sih sebernernya sebuah akronim atau semacam singkatan dari sebuah quote yang gue temuin di gambar baju gue.. qoutenya itu “don’t forget to be awesome”. Awalnya sih gue juga bingung mau ngasih nama apa buat alamat dari blog gue ini, disitu gue mikirin sebuah nama yang keren, enak didenger, dan mudah diinget. Kebetulan saat itu gue lg make baju yang isinya quote – quote bahasa inggris.. dan disitu gue liat kalimat yang bertuliskan “don’t forget to be awesome”… yang artinya jangan lupa menjadi seseorang yang mengagumkan. Menurut gue pribadi sih keren aja sebagai pengingat dan acuan gue untuk selalu menjadi pribadi yang mengagumkan setiap harinya, bahkan setiap saat.. dan akronim itu gue dapet dari “Don’t fORget To bE aweSOMe” ketika gue berada di kamar mandi..dan judul “Learn more, see more” itu gue dapet dari salah satu akun twitter seseorang.. masuk banget sih diotak gue, “Semakin banyak kita belajar, maka akan semakin banyak hal – hal baru yang akan kita lihat”.  Saat ini gue sih berniat buat jadiin ngeblog ini sebagai hobby baru gue, dan di blog ini gue bakal ngeshare segala hal dalam semua katagori mulai dari pengetahuan, experience, tips dan trik, pokoknya semua hal dari berbagai macam bidang dan kategori bakal gue tuangin abis di blog gue ini. Semoga aja gue bisa ngejalanin hobby baru gue ini dengan sebaik mungkin, dan gue juga berharap hobby baru gue ini bisa bermanfaat baik buat diri gue sendiri maupun buat kalian semua…



Okee itu lah cerita singkat lahirnya “DORTESOM” ke dunia gue..





Thanks a lot karena lo udah nyempetin buat ngunjungin blog gue ini.. sampai jumpa di artikel – artikel gue selanjutnya di blog ini..

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wahaahaha keren-keren introduce blognya Fiq. Thanks dah Fiq udah dibilang gitu haha, jadi enak guenya. Tetap posting yang bermanfaat Fiq (y). And don't forget to visit http://baikbulir.blogspot.com/ hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke jaaa, thanks juga buat inspirasinya dan ilmunya hehe

      Hapus

 

My university

Blogroll